Asuransi Astra Sabet Indonesia Digital Populer Brand

Asuransi Astra Sabet Indonesia Digital Populer Brand

Jakarta–Revolusi digital yang dideklarasikan Asuransi Astra pada April lalu mulai menampakkan hasil.

Inovasi dan peningkatan layanan produk yang terus dilakukan melalui sistem digital baik dari segi website, media sosial, maupun melalui aplikasi Garda Mobile telah membawa Garda Oto, produk asuransi kendaraan bermotor dari Asuransi Astra sebagai penerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 untuk kategori Asuransi Mobil.

Penghargaan tersebut diberikan IMFocus Konsultan SEO & Marketing Online dan Certified Google Partner.

Survei yang dilakukan pada bulan Januari hingga Maret 2016, melakukan penilaian untuk beberapa kategori merek dengan tiga metodologi. Metodologi survei digital yang pertama dilakukan berdasarkan parameter berbasis mesin pencari (search engine based) dengan menggunakan Google Keyword Planner untuk mengetahui rata-rata popularitas sebuah merek dari kategori tertentu setiap bulannya.

Penilaian terhadap strategi marketing melalui media digital juga dilakukan pada kanal-kanal media sosial yang dimiliki setiap merek. Dalam hal ini, TRASnCO melakukan penilaian pada kanal media sosial Facebok, Twitter, dan Instagram. Selain itu, keseriusan masing-masing merek dalam penggunaan media digital sebagai strategi marketing juga diukur berdasarkan kecepatan akses website. Website dinilai sebagai sumber informasi utama dalam media digital, sehingga kecepatan akses website suatu merek menjadi hal yang penting untuk terus dipantau dan ditingkatkan.

Berdasarkan hasil survei digital melalui ketiga metodologi tersebut, Garda Oto berhasil meraih nilai sebesar 47,93 dan berhak menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 untuk kategori Asuransi Mobil.

“Kami sangat berterima kasih untuk kepercayaan yang diberikan pelanggan sehingga dinilai layak memperoleh penghargaan ini. Penghargaan ini menjadi suatu dukungan tersendiri bagi kami untuk terus berinovasi dalam semangat revolusi digital dan juga dukungan untuk terus meningkatkan kualitas layanan dari masing-masing produk kami,” ujar Lusi Liesdiani, SVP Digital Channel Asuransi Astra dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat, 3 Juni 2016. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.