Asuransi Astra Genjot Produk Digital di 2019

Asuransi Astra Genjot Produk Digital di 2019

Bali – PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) tetap fokus menggenjot produk digital di tahun depan. Pasalnya, karakter konsumen saat ini mulai bergeser kepada produk digital.

Apalagi kata CEO Asuransi Astra, Rudy Chen jumlah penduduk Indonesia mayoritas berusia muda dan masih akan terus bertambah lagi.

“Kaum milenial ini pun sangat familiar dengan digital. Sehingga kita melihat adanya peluang untuk segmen baru yang sesuai kebutuhan,” jelas Rudy saat bincang-bincang dengan media di Bali, Kamis malam, 8 November 2018.

Saat ini, produk digital Asuransi Astra sendiri telah disebar ke Jakarta, Surabaya, Bandung, Tangerang, dan Bekasi.

Namun, persebaran produk digital lanjutnya tidak akan diekspansi ke seluruh wilayah di Indonesia, mengingat masih ada masyarakat yang lebih memilih ke kantor cabang.

“Garda Oto digital awalnya masih fokus di Jakarta. Namun, rasanya sih tidak diperluas ke seluruh Indonesia. Sebenarnya ini untuk orang yang malas gerak karena alasan macet dan makan waktu. Jadi produk digital lebih tepat dipasarkan ke kota besar. Konsumen daerah lebih suka datang ke cabang kami,” tuturnya.

Belum lama ini, Asuransi Astra meluncurkan produk asuransi digital berupa asuransi kecelakaan, asuransi pendidikan, asuransi properti, dan perjalanan.

Saat ini portofolio bisnis Asuransi Astra masih didominasi oleh asuransi otomotif dari segmen ritel sebesar 50%. Sementara sisanya, sebesar 30% dari segmen komersial, dan kesehatan 15%. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.