Astra Life Beri Perlindungan Asuransi Bagi UMKM

Astra Life Beri Perlindungan Asuransi Bagi UMKM

Jakarta –  PT Astra Aviva Life (Astra Life) menjalin kerjasama dengan PT Barron Pandu Abadi dalam penyediaan layanan solusi employee benefit (asuransi kumpulan untuk kesejahteraan karyawan). Layanan ini diperuntukkan bagi perusahaan-perusahaan Small Medium Enterprises (SME) atau kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Penandatangan kerjasama dilakukan pada Kamis, 28 Juli 2016 di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Presiden Direktur Astra Life, Auddie A. Wiranata; Komisaris Utama PT Barron Pandu Abadi & CEO BPA Holding, Yunan P. Haris; Uke Giri Utama, Presiden Direktur PT Barron Pandu Abadi; Komisaris BPA Holding, Yusi K. Haris; Direktur Astra Life, Stephanie Kesuma; Direktur Atsra Life, Luky Suardi, dan Head of EB Busines Group Astra Life, Aldi Rinaldi.
Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan Astra Life terhadap UMKM di Indonesia, yakni dengan memberikan kemudaha untuk mendapatkan perlindungan jaminan kesehatan dan kesejahteraan bagi karyawannya, untuk perkembangan ekonomi nasional.

Astra Life merupakan perusahaan patungan antara PT Astra International dengan Aviva International yang menawarkan beragam produk asuransi. Hingga Juni 2016, Astra Life telah membukukan pendatan premi bruto (Gross Written Premium/GWP) sebesar Rp1,07 triliun dengan total aset mencapai Rp2,89 triliun. Rasio solvabilitas Astra Life pada periode tersebut mencapai 1.508%, jauh diatas ketentuan regulator. Perusahaan ini menjadi perusahaan asuransi jiwa dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, dan kedepannya optimis dapat menjadi salah satu dari lima asuransi jiwa terbesar di Indonesia.(*)

 

Editor : Apriyani K

Leave a Reply

Your email address will not be published.