Astra Bagi Dividen Rp8,67 Triliun

Astra Bagi Dividen Rp8,67 Triliun

Jakarta – PT Astra International Tbk (ASII) mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk membagikan dividen tunai Rp214 per saham. Total nilai dividen tersebut mencapai Rp8,67 triliun.

Manajemen Astra mengungkapkan, jumlah dividen itu terdiri dari dividen interim Rp60 per saham atau Rp2,43 triliun yang telah dibayarkan pada 31 Oktober 2018 serta dividen final Rp154,13 per saham atau Rp6,24 triliun.

“Sisa dividen final akan dibayarkan pada 24 Mei 2019 kepada para pemegang saham yang tercatat per 8 Mei 2019,” tulis Manajemen Astra, Kamis, 25 April 2019.

Selain dividen, para pemegang saham juga menyetujui sisa laba perseroan atau sebesar Rp13 triliun dibukukan sebagai laba ditahan.

Pembagian dividen akan dilakukan dengan memerhatikan ketentuan-ketentuan pajak, Bursa Efek Indonesia, dan ketentuan pasar modal lain yang berlaku.

RUPST Astra juga menyetujui perubahan susunan manajemen dengan menerima pengunduran diri Takayuki Yoshitsugu dari Komisaris Independen serta mengangkat Akihiro Murakami sebagai penggantinya.

Astra juga mengangkat John Raymond Witt dan Stephen Patrick Gore sebagai Komisaris dan FXL Kesuma sebagai direktur serta Djony Bunarto Tjondro sebagai Wakil Presiden Direktur. (*)

Related Posts

News Update

Top News