Asosiasi Dukung Pemerintah Laksanakan Roadmap e-Commerce

Asosiasi Dukung Pemerintah Laksanakan Roadmap e-Commerce

Jakarta–Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) menyambut baik dan mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang telah memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan ekonomi digital. Hal ini ditunjukkan dengan ditandatanganinya Peraturan Presiden No. 74/2017 tentang Roadmap (Peta Jalan) Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik Tahun 201 7-2019 oleh Presiden Republik Indonesia pada 3 Agustus 2017.

“Asosiasi E-Commerce Indonesia menyambut baik dan mengapresiasi dukungan penuh Pemerintah Indonesia dalam mengoptimalkan pemanfaatan potensi ekonomi berbasis elektronik,” ujar AuIia E. Marinto, Ketua Umum idEA di Hotel Morissey, Jakarta, 16 Agustus 2017.

Dirinya menilai, dengan disahkannya Peraturan Presiden tentang Roadmap e-Commerce ini, maka seluruh program dan inisiatif ekonomi digital yang dicanangkan, baik saat ini maupun di masa datang memiliki landasan hukum.

Resminya Perpres Roadmap e-Commerce ini, menurut Aulia, merupakan bukti keseriusan Pemerintah daIam mendorong pencapaian ekonomi digital yang ditargetkan akan mencapai USD130 miliar pada 2020 mendatang.

Roadmap e-Commerce merupakan panduan dasar yang kuat bagi ekosistem ekonomi digital dan 31 inisiatif yang termaktub di daIam Peraturan Presiden No. 74 Tahun 2017 ini merupakan cikal terwujudnya iklim industri e-Commerce yang lebih baik terutama pada percepatan pengembangan e-Commerce, startup, pengembangan usaha, dan percepatan Iogistik di tanah air.

“idEA berharap Pemerintah terua mengawal pelaksanaan PerPres Peta Jalan e-Commerce,” tukas Aulia.

Selain itu, lanjutnya, agar upaya yang dilakukan setiap pemangku kepentingan ekonomi digital sejalan dan dapat mempercepat pengembangan potensi ekonomi. “Kami secara proaktif mendorong dan mengajak semua pihak yang berkepentingan untuk terlibat daIam upaya pengimplementasian secara terintegrasi,” tambahnya. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News