Askrindo Beri Asuransi Kecelakaan Gratis Ke 1.360 Pemudik

Askrindo Beri Asuransi Kecelakaan Gratis Ke 1.360 Pemudik

Jakarta – PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau PT Askrindo memberikan asuransi kecelakaan diri atau Personal Accident kepada 1.360 pemudik yang diberangkatkan serentak bersama Kementerian BUMN dan 60 BUMN pada acara Mudik Bersama BUMN 2018 di Ancol hari ini (9/5).

Direktur Keuangan sekaligus Plt Direktur Utama Askrindo Sabdono menjelaskan, Askrindo memberikan asuransi kecelakaan diri kepada 1.360 peserta Mudik Bersama BUMN dengan nilai pertanggungan mencapai Rp27,2 miliar dengan masa berlaku selama 30 hari mulai dari keberangkatan sampai dengan kembali lagi ke Jakarta.

“Asuransi kecelakaan diri atau Personal Accident yang kita berikan ke para peserta Mudik Bersama BUMN ini adalah bagian dari CSR Askrindo yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan sebagai wujud Askrindo Hadir Untuk Negeri,” ujar Sabdono dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu, 9 Juni 2018.

Lebih kanjut dirinya menambahkan, pemberian asuransi kecelakaan diri ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik selama mereka berkumpul bersama keluarganya di kampung halaman mereka masing masing, sehingga momen silaturahmi ke sanak saudara dapat dirasakan lebih khidmat.

“Selama 30 hari kedepan, 1.360 pemudik dan 60 supir bus serta kondekturnya akan kita cover seluruhnya dari segala sesuatu yang tidak inginkan yang menyebabkan korban jiwa atau cacat tetap, dengan memiliki asuransi kecelakaan diri dari Askrindo, korban atau ahli waris akan diberikan santunan maksimal Rp20 Juta,” ucapnya.

Baca juga: Askrindo Berikan Program Mudik Lebaran di Aplikasi digiAsk

Untuk mendukung program Mudik Bersama BUMN tahun ini, Askrindo telah memberangkatkan dengan total sebanyak 30 Unit Bus dari berbagai kota, yakni Medan, Makassar, Mataram, Balikpapan dan Samarinda, serta 100 penumpang kapal laut dari Batam. Sehingga keberangkatan mudik Askrindo tahun 2018, menyeluruh di berbagai provinsi.

Dirinya menjelaskan, pemberian Asuransi kecelakaan diri ini juga merupakan salah satu program inklusi keuangan dari Askrindo yaitu pemahanan atau edukasi kepada para peserta khususnya dan umumnya kepada masyarakat luas tentang manfaat dari asuransi.

“Selain itu, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan cover asuransi kecelakaan diri secara mudah, Askrindo juga telah menyediakan digiAsk yaitu sebuah aplikasi Personal Accident Insurance yang berbasis web application dan mobile application yang dapat diakses atau dijalankan dari berbagai devices sekaligus seperti PC, tablet dan smartphone,” ungkapnya.

DigiAsk merupakan upaya Askrindo melangkah ke dunia digital dan merespon kebutuhan masyarakat yang ingin cepat, tidak mau repot, dan aman dijamin oleh perusahaan yang kredibel. “Dengan menggunakan aplikasi digiAsk, dalam hitungan menit polis personal accident sudah langsung dapat diterbitkan, ini salah satu wujud Askrindo telah melangkah ke era digital seperti saat ini,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.