Aset Panin Dubai Syariah Tumbuh 22,76%

Aset Panin Dubai Syariah Tumbuh 22,76%

Jakarta – PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk (Panin Dubai Syariah) catat kinerja positif untuk kinerja tahun buku 2016.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Senin, 22 Mei 2017, direksi perusahaan melaporkan total asset sampai tahun 2016 tercatat sebesar Rp8,75 triliun atau naik 22,76% yang tercatat hanya Rp7,13 triliun.

Peningkatan total aset sejalan dengan pertumbuhan pembiayaan sebesar 11, 44% menjadi Rp6,26 triliun, Dana Pihak Ketiga tumbuh 16,37% atau mencapai Rp6,89 triliun, laba sebelum pajak sebesar Rp27,75 milliar, dan Laba Bersih sebesar Rp19,54 miliar.

Untuk memastikan pertumbuhan usaha yang berkesinambungan, Panin Dubai Syariah akan terus meningkatkan permodalan yang telah mencapai Rp1,17 triliun dengan CAR 18,17%.

Pemegang saham menyetujui penggunaan laba bersih Panin Dubai Syariah pada tahun 2016 sebagai Laba Ditahan, untuk memperkuat permodalan dan pengembangan usaha kedepan.

RUPST juga telah menyepakati perubahan dan pengangkatan anggota Direksi, Dewan Komisaris Perseroan dan Dewan Pengawas Syariah, sehingga sejak ditutupnya RUPST susunan pengurus Panin Asset the Dubai Syariah menjadi :

Komisaris Utama : Adnan Abdus Shakoor Chilwan
Komisaris : Jasman Ginting Munthe
Komisaris Independen : Omar Baginda Pane Komisaris independen : Tantry Soetjipto

Direksi

Direktur Utama : Doddy Permadi Syarief Direktur : Budi Prakoso
Direktur : Edi Setijawan

Dewan Pengawas Syariah

Ketua : Ahmad Munif Suratmaputra
Anggota : Aminudin Yakub.

Sekedar informasi, Panin Dubai Syariah merupakan anak perusahaan dari PT Bank Panin Tbk, yang didirikan pada tahun 2009.

Pefindo telah memberikan Peringkat AA- (Double A Minus), yang merupakan peningkatan dari peringkat sebelumnya A (Single A). (*)

324 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.