ASABRI Akan Bayarkan Santunan Korban Pesawat T50i TNI AU

ASABRI Akan Bayarkan Santunan Korban Pesawat T50i TNI AU

Jakarta– PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) akan segera membayarkan santunan kematian bagi dua korban jatuhnya pesawat T50i Golden Eagle TNI AU. Direktur Keuangan dan Investasi ASABRI, Hari Setianto mengatakan dua korban tewas tersebut akan mendapatkan santunan sesuai peraturan pemerintah (PP) terbaru.

” Besok Pak Dirut dan Pak Hari Sarwono akan memberikan santunan 2 pilot yang tewas, besok ke Iswahyudi, ini pertama kalinya kami memberikan sesuai dengan PP yang baru,” kata Hari.

Hari mengatakan, jika sebelumnya seluruh korban tewas baik gugur karena serangan lawan ataupun meninggal dunia dengan sebab bukan serangan lawan mendapatkan manfaat Rp100 juta, maka dengan PP bari itu manfaat yang diterima akan lebih besar.

Dengan PP baru itu menurutnya santunan tewas bukan akibat serangan lawan adalah Rp275 juta ditambah beasiswa bagi ahli warisnya Rp30 juta belum ditambah dengan tabungan hari tua. Sementara untuk prajurit yang gugur akibat serangan lawan akan mendapatkan manfaat Rp400 juta ditambah beasiswa Rp30 juta dan tabungan hari tua.

Hari juga mengatakan, ASABRI juga akan segera memberikan manfaat pada anggota polisi yang gugur akibat serangan di Polsek Sinak, Puncak, Papua.

“Kalau yang gugur di Papua itu akan mendapat Rp 400 juta ditmbah 30 juta, tambah JHT. Ini sesuai aturan baru, kan itu berlaku surut mulai 1 juli, sehingga besok akan mulai dengan PP baru,” tambahnya.

Related Posts

News Update

Top News