Aplikasi T-Drive, Cara Pintar Mengemudi Dengan Aman

Aplikasi T-Drive, Cara Pintar Mengemudi Dengan Aman

Jakarta – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) telah meluncurkan aplikasi t-drive beberapa bulan lalu.

Diharapkan, melalui aplikasi ini nantinya para pengendara dapat dengan mudah mendapatkan edukasi mengenai berkendara yang baik ditambah edukasi mengenai pentingnya perlindungan asuransi bagi pengendara.

Disisi lain aplikasi ini nantinya diharapkan juga dapat membantu para penegak hukum untuk mengurangi angka kecelakaan.

Mau tau seperti apa aplikasi ini? Berikut cara menggunakan aplikasi t-drive.

Pertama-tama pengguna dapat unduh via smartphone melalui Google Play untuk platform Android dan Apple App Store.

Aplikasi t-drive tak hanya ditujukan bagi pelanggan Tugu Insurance melainkan juga masyarakat umum.

Setelah selesai mengunduh, pengguna melakukan registrasi dengan mengisi biodata, mulai dari nama lengkap hingga nomor telpon dan email. Setelah tahap itu, proses penggunaan aplikasi ini sudah bisa dilakukan.

Banyak fitur dari aplikasi ini. Pada tampilan branda, pengguna akan menemui fitur kompetisi, dan kamera berkendara. Namun khusus fitur kamera berkendara hanya bisa digunakan untuk pelanggan Tugu Insurance.

Adapun untuk pengguna umum pengendara bisa memantau dan mengukur kinerja pengemudi mulai dari pagi hingga malam hari dalam aspek kecepatan, akselerasi, menikung, pengereman dan penggunaan ponsel serta dapat mengukur emisi C02 yang dikeluarkan pada kendaraan.

Sementara khusus untuk pemilik polis Tugu Insurance. Apabila pengemudi mengalami kecelakaan dan membutuhkan pelayanan darurat maka, pengemudi dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengirim lokasinya.

Selanjutnya Tugu Real Experience atau t rex (Layanan ERA 24 Jam) akan datang ke tempat kejadian secepat mungkin dan memberikan penanganan darurat pertama bagi kendaraanmu.

Setelah selesai melakukan perjalan, pengemudi akan melihat berapa skor keseluruhan. Jika selama dalam perjalan pengemudi mengendarakan kendaraannya dengan baik, maka semakin banyak skor yang didapat.

Pegemudi juga bisa melihat peringkat dari aplikasi ini. Semakin baik mengemudi, maka semakin tinggi pula peringkatnya.

Aplikasi ini diharapkan bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin dalam keseharian masyarakat, sehingga membantu menurunkan angka kecelakaan akibat kebiasaan buruk dalam mengemudikan kendaraan di jalan raya. Khusus untuk fitur pelanggan Tugu Insurance, apabila terjadi kecelakaan, pengemudi dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengirim lokasinya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.