Aplikasi Pawoon Gabung Zahir Connected Apps

Aplikasi Pawoon Gabung Zahir Connected Apps

Jakarta–PT Zahir Internasional sebagai pengembang aplikasi akuntansi Zahir Accounting meluncurkan program kerja sama yang disebut Zahir Connected Apps.

Program kerja sama ini merupakan wadah bagi aplikasi-aplikasi bisnis yang ingin terhubung datanya dengan aplikasi akuntansi Zahir dalam menyediakan laporan keuangan secara real time dan Akuntabel.

“Program Zahir Connected Apps merupakan bentuk kerjasama antara aplikasi Zahir dengan aplikasi‚Äďaplikasi bisnis lain, salah satu di antaranya adalah Aplikasi Pawoon. Pawoon merupakan aplikasi POS kasir berbasis online (cloud) untuk membantu proses pencatatan penjualan di bisnis restoran. Menyadari bahwa setiap bisnis restoran selain membutuhkan pengelolaan penjualan juga membutuhkan pengelolaan keuangan secara lengkap, Pawoon memutuskan untuk terhubung dengan aplikasi Zahir,” papar CEO Pawoon, Ahmad dalam keterangannya di Jakarta, belum lama ini.

Ia menjelaskan, setelah bergabung dengan Zahir, data yang Pawoon hasilkan akan langsung terhubung ke dalam aplikasi Zahir tanpa harus melakukan input ulang. “Tentu saja hal tersebut akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang membutuhkan laporan keuangan secara Real Time,” sambung Business Manager PT Zahir Internasional Indra Septiady.

Menurut Indra, kerja sama Zahir dengan Pawoon bertujuan untuk memudahkan pelanggan di bisnis restoran mengelola usahanya dengan mudah, mulai dari mengelola penjualan di kasir hingga menghasilan laporan keuangan dengan mudah.

Indra menambahkan, saat ini Zahir Internasional dengan 20 tahun pengalamannya menerima banyak sekali permintaan dari pengembang aplikasi bisnis untuk menghubungkan aplikasi mereka dengan aplikasi akuntansi Zahir. “Selain dengan aplikasi Pawoon, Zahir juga sedang bekerja sama dengan beberapa aplikasi lain yang ingin bergabung dalam Zahir Connected Apps. Mulai dari Aplikasi HRD, Payroll, Billing, Aplikasi Rumah Sakit, Aplikasi Logistik & Transportasi, dan masih banyak lagi,” papar Indra.

Zahir Connected Apps memberi peluang bagi pengembang aplikasi untuk memperluas potensi pasar mereka melalui puluhan ribu perusahaan pengguna aktif Zahir Accounting. Pengguna aplikasi Zahir Accounting saat ini bisa saja membutuhkan aplikasi lain selain akuntansi untuk menunjang kebutuhan bisnis mereka. Channel Development Head PT Zahir Internasional, Guritno Wirawan mengatakan bahwa Zahir secara aktif membantu pengembang aplikasi yang ingin terhubung dengan aplikasi akuntansi Zahir agar kerja sama ini bisa memberikan nilai tambah bagi pelanggan. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.