Antisipasi Libur Lebaran, Maybank Optimalkan Electronic Channel

Antisipasi Libur Lebaran, Maybank Optimalkan Electronic Channel

Jakarta – Untuk mengantisipasi Libur Lebaran yang berlangsung pada 11-20 Juni 2018, PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) mengaku akan mengoptimalkan jaringan perbankan elektroniknya (electronic channel) yang tersebar di Indonesia agar tetap dapat melayani nasabahnya.

Head of Corporate Communications & Branding Maybank Indonesia, Esti Nugraheni mengungkapkan, meskipun seluruh kantor Maybank Indonesia tutup hingga 18 Juni 2018, lantaran adanya libur nasional dan cuti bersama, namun nasabah tetap dapat memanfaatkan jaringan perbankan elektronik.

“Nasabah tetap dapat memanfaatkan jaringan perbankan elektronik mulai dari ATM, Internet Banking, Mobile Banking Maybank M2U (mobile banking berbasis internet banking) serta Phone Banking,” ujar Esti dalam keterangannya di Jakarta, seperti dikutip Minggu 10 Juni 2018.

Dia menjelaskan, sebanyak 1.606 ATM Maybank Indonesia siap mengantisipasi penarikan tunai selama liburan. Khusus di ATM Maybank Indonesia, nasabah dapat melakukan transaksi tanpa kartu ATM, dengan mengikuti fitur yang ada di mesin ATM dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

Baca juga: Laba Maybank Group Naik 13,7% di Kuartal I-2018

“Mengantisipasi tingginya kebutuhan uang tunai dan selama Libur Lebaran, kami mengalokasikan persediaan uang tunai lebih tinggi dari kebutuhan di periode normal,” ucapnya.

Selain itu, nasabah juga bisa melakukan penarikan tunai di lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, dan CIRRUS. “Jika nasabah tidak bisa ke ATM, mereka masih bisa memanfaatkan electronic channel seperti Internet Banking, Mobile Banking Maybank M2U, Phone Banking serta Layanan Pembayaran,” paparnya

ATM Maybank Indonesia juga menyediakan fitur transaksi pembayaran untuk mendukung pembayaran tiket pesawat, tiket kereta api, pembelian pulsa isi ulang, tagihan kartu kredit, tagihan handphone, tagihan asuransi, dan lainnya. “Fasilitas ini memungkinkan nasabah tetap dapat melakukan pembayaran tepat waktu meskipun di tengah masa libur,” tambahnya.

Pihaknya juga telah mengantisipasi kebutuhan nasabah untuk melakukan setoran tunai dengan mengoptimalkan penggunaan 69 mesin setor tunai (cash deposit machine/CDM) yang tersebar di Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan dan Makassar, dimana setoran tunai akan ter-update langsung ke rekening nasabah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.