Antisipasi Libur Lebaran, BCA Sediakan Uang Tunai Rp51 Triliun

Antisipasi Libur Lebaran, BCA Sediakan Uang Tunai Rp51 Triliun

Jakarta – Selama momen Idul Fitri, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah mempersiapkan persediaan uang tunai untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat akan uang tunai.

“Kami menyediakan uang tunai sebesar Rp51 triliun untuk Lebaran tahun ini, meningkat 13,3% bila dibandingkan tahun lalu,” papar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja melalui keterangan resminya di Jakarta, Selasa 28 Mei 2019.

Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan solusi perbankan, BCA juga menawarkan cabang digital yang beroperasi di sejumlah pusat perbelanjaan. Nasabah yang berdomisili di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, dapat mengakses cabang digital myBCA yang beroperasi sesuai jam buka mall, dari Senin sampai Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.

Selama libur lebaran, dua cabang BCA Express tetap beroperasi pada tanggal 3 Juni hingga 7 Juni 2019, yaitu BCA Express Atrium Senen dan BCA Express Metropolitan Mall Cileungsi.

Nasabah juga makin dimudahkan saat mengakses contact center Halo BCA. Nasabah juga bisa menanyakan lokasi ATM terdekat atau promo terkini melalui chatting dengan VIRA melalui aplikasi LINE, Google Assistance, dan Facebook Messenger.

Selama mudik dan berlibur, nasabah dan masyarakat dapat memanfaatkan uang elektronik Flazz BCA dan promo di berbagai merchant kerja sama diantaranya pelayanan jalan Toll, food & beverages, bookstore, tempat rekreasi, dan lain sebagainya.

Transaksi perbankan seperti transfer pun kini makin mudah. Sebab, BCA telah menghadirkan fitur QRku di BCA mobile dan Sakuku sebagai solusi transfer dengan menggunakan teknologi QR. “Nasabah kini bisa melakukan transfer tanpa harus menghafal atau mengetik nomor rekening tujuan. Cukup share QR-nya, lalu di-scan, transferan beres,” kata Jahja. (REZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.