Antisipasi Libur Lebaran, Bank BRI Siapkan Uang Tunai Rp48,2 Triliun

Antisipasi Libur Lebaran, Bank BRI Siapkan Uang Tunai Rp48,2 Triliun

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (Bank BRI) berkomitmen untuk hadir dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang memerlukan Layanan Perbankan pada momen lebaran 2019. Meski dalam kondisi Libur dan Cuti Bersama Lebaran Tahun 2019 yang berlangsung dari tanggal 1 – 9 Juni 2019, masyarakat tetap dapat menikmati layanan perbankan Bank BRI.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi di Jakarta, Jumat (10/5) menyampaikan bahwa Bank BRI telah menyiapkan uang tunai senilai Rp 48,2 triliun guna mengantisipasi meningkatnya kebutuhan akan uang tunai pada momen Ramadan dan Lebaran tahun ini. Dari total uang tunai Rp 48,2 trilyun, 60% diantaranya dialokasikan untuk mesin ATM, CDM, dan CRM, serta sisanya sebesar 40% disebar di unit kerja BRI.

Selain menyediakan uang tunai, Bank BRI juga tetap melaksanakan operasional layanan perbankan pada tanggal 3 – 7 Juni di 229 unit kerja serta menggelar weekend banking pada tanggal 1-2 dan 8-9 Juni di 155 unit kerja. “Kami juga memastikan bahwa layanan kepada nasabah inti kerjasama seperti setoran penerimaan BBM dan Non BBM Pertamina, Penebusan SPP Bulog, pembayaran PNBP POLRI, pembayaran tagihan rumah sakit, penerimaan Imigrasi Visa on Arrival serta layanan lainnya tetap berjalan pada periode lebaran tahun ini,” ungkap Osbal melalui keterangan resminya di Jakarta, Minggu 12 Mei 2019.

Osbal menambahkan, pihaknya memastikan perangkat E-Channel BRI seperti mesin ATM, EDC dan CRM dalam kondisi baik untuk digunakan oleh nasabah dengan menggandeng vendor pihak ketiga. Selain itu pihaknya juga menghimbau nasabah untuk bertransaksi secara cashless pada layanan perbankan 24 jam Bank BRI seperti diantaranya BRI Mobile, internet banking BRI, dan SMS Banking BRI yang dapat dimanfaatkan nasabah bertransaksi seperti informasi saldo membeli tiket pulang dan pergi mudik, beli pulsa, memberi uang saku lebaran, belanja online, membayar tagihan kartu kredit, dll.

“Untuk mendorong cashless society, kami juga telah menyiapkan lebih dari 408 ribu Agen BRILink dan hampir 200 ribu EDC yang tersebar d seluruh Indonesia guna memfasilitasi transaksi keuangan selama Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2019. Khusus menyambut periode ini, kami juga menyiapkan tambahan uang elektronik BRIZZI sebanyak 889 ribu kartu yang dapat digunakan untuk pembayaran tol saat mudik, pembelian barang, dan pembayaran lainnya melalui berbagai merchant,” urai Osbal.

Tak hanya itu, untuk memudahkan masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik Lebaran, Bank BRI mengadakan Posko Mudik Lebaran di 32 titik lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Posko ini akan dibuka dari H-7 lebaran. Pada posko tersebut, masyarakat bisa mendapatkan makanan dan minuman ringan, memanfaatkan layanan E-Channel BRI (ATM, CDM, dan CRM), layanan kesehatan ringan (cek tensi darah dan P3K), informasi produk BRI serta hiburan.

“Melalui upaya-upaya tersebut diatas, Bank BRI ingin hadir untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat selama momen lebaran, sehingga masyarakat merasa dimudahkan dengan kehadiran Bank BRI,” pungkas Osbal. (*)

Related Posts

News Update

Top News