Antisipasi Kerusuhan, BCA Tutup Sementara 2 KCP di Manokwari

Antisipasi Kerusuhan, BCA Tutup Sementara 2 KCP di Manokwari

Jakarta – Kerusuhan yang terjadi di kota Manokwari Papua Barat menyebabkan penutupan dua kantor cabang pembantu (KCP) milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan BCA, Jan Hendra kepada Infobank di Jakarta. Menurutnya, hingga saat ini tidak ada kerusakan berarti terhadap kedua kantor cabang miliknya tersebut.

“Terdapat 2 kantor cabang pembantu yaitu Manokwari dan Sorong yang akan tutup sampai saat ini,” kata Jan Hendra di Jakarta, Selasa 20 Agustus 2019.

Demi alasan keamanan, dirinya belum bisa memperkirakan hingga kapan penutupan kantor tersebut berlangsung. Namun pihaknya terus memantau kondisi keamanan wilayah tersebut.

Sebagai informasi, kerusuhan yang terjadi di Manokwari tersebut terjadi pada Senin pagi, 19 Agustus 2109 yang merupakan buntut dari kekerasan yang dialami oleh sejumlah mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya beberapa hari sebelumnya.

Sejumlah ruas jalan di Manokwari, terutama Jalan Yos Sudarso, yang merupakan jalan utama kota Manokwari diblokade massa yang mengakibatkan aktivitas masyarakat maupun arus lalu lintas lumpuh.

Dalam aksi tersebut warga juga menebang pohon dan membakar ban di jalan raya. Namun pada Senin malam, kondisi di Manokwari sudah mulai berangsung kondusif. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.