Animo Tinggi, Slot Peserta Bali Marathon 2016 Penuh

Animo Tinggi, Slot Peserta Bali Marathon 2016 Penuh

Jakarta–PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia), sebagai penyelenggara lomba lari marathon internasional Maybank Bali Marathon (MBM), mengumumkan bahwa kuota seluruh peserta publik MBM 2016 telah tercapai.

Meskipun sudah diadakan penambahan kuota sekitar 40% untuk pendaftaran peserta umum, seluruh slot baik di nomor full-marathon (42,195 km), half-marathon (21,0975 km), 10K dan lomba lari anak (children sprint) telah mencapai kuota kurang dari 5 (lima) hari, sejak masa pendaftaran MBM 2016 dibuka untuk umum pada 15 April 2016 lalu. Sebagai perbandingan, tahun lalu slot full marathon mencapai kuota kurang dari 2 (dua) minggu disusul seluruh slot lainnya 1 (satu) minggu kemudian.

“Fenomena ini menunjukkan makin tingginya animo calon peserta untuk mengikuti lomba. Mereka telah dengan seksama memperhatikan tanggal-tanggal penting terutama tanggal pendaftaran sejak kami mengumumkan tanggal pelaksanaan event pada Februari 2016 lalu,” kata Eri Budiono, Project Director MBM 2016 dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 3 Juni 2016.

“Ke depan para calon peserta bisa jadi harus lebih sigap lagi mengantisipasi tanggal pendaftaran karena tidak tertutup kemungkinan slot MBM bisa mencapai kuota lebih cepat lagi, seperti layaknya marathon-marathon terkemuka di dunia yang habis dalam hitungan jam,” tambahnya.

Dalam pendaftaran peserta umum yang dilakukan secara online melalui situs www.balimarathon.com berlaku prinsip first come first served, dimana peserta yang lebih cepat mendaftar lebih memiliki peluang untuk terdaftar dan mendapatkan kesempatan berlomba.

Selain pendaftaran peserta umum, Maybank Indonesia sebagai lembaga perbankan juga menyelenggarakan program kartu kredit dan tabungan dalam penyelenggaraan MBM 2016, dimana tingkat permintaan juga sangat tinggi.

“Kami mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para pencinta olahraga lari, yang telah berhasil mendaftar untuk mengikuti event MBM 2016. Dengan memastikan nama telah terdaftar sebagai peserta MBM 2016, tentunya mereka dapat melakukan latihan dan persiapan lomba dengan lebih baik lagi,” kata Eri Budiono.

Para pendaftar telah dapat melihat nama dan kategori yang telah mereka pilih melalui situs www.balimarathon.com sejak 31 Mei 2016. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.