Anies Sambangi BI Konsultasi Program Pemprov

Anies Sambangi BI Konsultasi Program Pemprov

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangui Bank Indonesia (BI) guna mendiskusikan beberapa isu yang sedang berkembang. Dirinya mengaku sengaja datang untuk berkonsultasi mengenai program yang dicanangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang berkaitan dengan keuangan dan perbankan.

“Kita membahas beberapa aspek terkait dengan keuangan. Pertama kita bahas pertumbuhan ekonomi di Jakarta juga tentang pengendalian inflasi. Selain itu, secara mendalam kita juga biacarakan mengenai pengintegrasian transportasi di Jakarta,” ungkap Anies di Komplek Bank Indonesia Jakarta, Jumat 5 Januari 2018

Anies mengungkapkan, pihaknya
butuh dukungan BI agar program Pemprov DKI Jakarta mengenai transportasi “Ok Trip” yang menggunakan kartu dapat tersambung dengan sistem perbankan serta sesuai dengan seluruh peraturan yang ditetapkan oleh BI.

“Tanggal 15 besok pilot project Oke Trip akan dimulai, karenanya tadi bapak gubernur BI sudah memberikan instruksi kepada jajaran untuk melakukan review dan bisa mendukung agar program ok trip nanti berjalan baik,” jelas Anis.

Selain itu, Anis juga berkonsultasi mengenai pemanfaatan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Pihaknya berniat untuk memanfaatkan platform tersebut guna meningkatkan pengumpulan pajak retribusi daerah.

“Kedua mengenai pajak dan kontribusi daerah, jadi kita kedepan akan mengintegrasikan agar pengumpulan pajak retribusi dilakukan dengan memanfaatkan gerbang pembayaran nasional.
Harapannya, dengan menggunakan platform ini maka pemrov DKI dan para wajib pajak bisa mengelola pembayaran pajak lebih transparan dan tepat waktu,” ungkap Anis.(*)

975 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.