Andalan Finance Dapat Tambahan Kredit Modal Kerja Rp200 Miliar

Andalan Finance Dapat Tambahan Kredit Modal Kerja Rp200 Miliar

Jakarta – PT Andalan Finance Indonesia melanjutkan kerja sama fasilitas Kredit Modal Kerja (KMK) Executing Term Loan untuk kelima kalinya dengan Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta (Bank DKI) senilai Rp200 miliar.

President Commissioner Andalan Finance, Sebastianus H. Budi mengatakan, dengan adanya penambahan fasilitas kredit ini, maka total fasilitas kredit yang telah diterima Andalan Finance dari Bank DKI sebesar Rp600 miliar.

Dia mengungkapkan, tujuan pemberian fasilitas kredit ini adalah untuk mendukung penyaluran pembiayaan kendaraan roda empat atau lebih, baik kendaraan baru maupun kendaraan bekas.

Kerja sama pembiayaan fasilitas kredit ini sekaligus menjadi tanda tersedianya dana untuk aktivitas pembiayaan Andalan Finance, mengingat hari sebelumnya Andalan Finance juga telah menerima fasilitas dari 2 bank swasta lainnya dengan total nilai mencapai Rp300 miliar.

“Hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi kepada kami di mata pelaku industri perbankan, khususnya industri perbankan dalam negeri,” ujar Sebastianus dalam keterangannya, di Jakarta, Senin, 17 April 2017.

Menurutnya, Andalan Finance berhasil menyalurkan pembiayaan senilai Rp692 miliar per Februari 2017. Angka ini meningkat 85 persen dari periode yang sama pada tahun lalu. Realisasi ini tidak lepas dari adanya dukungan yang diberikan perbankan yang bekerja sama dengan Andalan Finance.

Sementara itu, untuk mendorong pembiayaan agar tumbuh lebih positif lagi, kata dia, Andalan Finance berencana akan membuka 6 (enam) kantor cabang barunya yang akan tersebar di Pulau Sumatra, Jawa, dan Bali yang bertujun untuk mendekatkan diri dengan konsumen dan memperluas pangsa pasar.

“Selain itu, kami juga mengadakan Dealer and Customer Relationship Program untuk meningkatkan loyalitas konsumen,” ucapnya.

Dengan penerapan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko yang baik yang ditunjukkan dengan Non Performing Financing (NPF) yang menurun, Andalan Finance dipercaya oleh para kreditur dan mendapat pengakuan dari industri keuangan yang dibuktikan dengan diperolehnya predikat “SANGAT BAIK” selama 8 tahun berturut-turut dari Infobank sebagai media keuangan terkemuka. (*)

Related Posts

News Update

Top News