Ancol Tawarkan Kupon Obligasi Maksimal 8,7%

Ancol Tawarkan Kupon Obligasi Maksimal 8,7%

Jakarta–PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Jaya Ancol Tahap I Tahun 2016 sebesar Rp300 miliar, dari total keseluruhan penerbitan ‎sebesar Rp1 triliun.

Penerbitan obligasi sebesar Rp300 miliar, menurut Direktur Utama Pe‎mbangunan Jaya Ancol C. Paul Tehusirajana, terbagi dalam dua tenor, yaitu tiga tahun dan lima tahun.

“Kupon yang ditawarkan untuk tenor tiga tahun sebesar 8,1-8,6%, sedangkan tenor lima tahun dari 8,2-8,7%,” kata Paul, ditemui dalam acara due dilligence meeting & public expose ‘Obligasi Berkelanjutan I Jaya Ancol Tahap I Tahun 2016’ di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis, 25 Agustus 2016.

Dana dari hasil penerbitan obligasi, Paul menyebutkan, sebanyak 60% dari total keseluruhan akan digunakan untuk pengembangan kegiatan usaha dalam bidang rekreasi yaitu pengembangan dan pemeliharaan Dunia Fantasi (Dufan), Kawasan Pantai, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, dan Pasar Seni melalui penyertaan modal pada entitas anak perseroan yaitu Taman Impian Jaya Ancol.

“Sisanya sebanyak 40%, kami akan gunakan untuk pengembangan properti yang akan kami bangun,” jelas Paul.

Demi mensukseskan rencana penerbitan obligasi, bilang Paul, perseroan telah menunjuk PT Mandiri Sekuritas dan PT Indo Premier Securities menjadi penjamin pelaksana emisi efek (underwriter). Obligasi ini juga telah mendapatkan idAA- (Double A Minus) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

“Kami sudah Tunjuk PT Mandiri Sekuritas dan PT Indo Premier Securities sebagai ‎underwriter. Masa penawaran awal (bookbuilding) akan dilakukan dari tanggal 25 Agustus 2016 sampai 8 September 2016,” pungkas Paul.  (*) Dwitya Putra

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.