Analis: Tren Rupiah Masih Melemah

Analis: Tren Rupiah Masih Melemah

Target resistance (batas atas) Rupiah di angka Rp14.315 dengan laju Rupiah hari ini di kisaran Rp14.330 – Rp14.315 per Dolar AS. Dwitya Putra

Jakarta–Belum adanya kejelasan akan hasil rapat The Fed, apakah akan menaikan suku bunga AS atau tidak memberikan imbas volatilitas yang cukup tinggi terhadap nilai tukar Rupiah.

Analis NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan, tren Rupiah yang masih melemah kemungkinan akan mengalami pelemahan lanjutan.

Seperti diketahui, Rupiah kemarin ditutup melemah 0,08% atau 11 poin ke level Rp14.333 per Dolar Amerika Serikat.

“Belum adanya kejelasan akan hasil rapat The Fed memberikan imbas volatilitas yang cukup tinggi,” kata Reza di Jakarta, Selasa, 15 September 2015.

Menurutnya, meski tercatat di pasar valas global laju dolar cenderung menurun namun, masih dapat dikatakan penurunan tersebut terbatas.

Pasalnya, adanya penilaian pada laju harga minyak mentah global yang cenderung melemahnya, menjadi pukulan telak bagi pergerakan harga komoditas global mengalami pelemahan.

“Akibatnya laju Dolar pun dapat kembali bertahan tidak melemah lebih dalam. Imbasnya tentu pada laju Rupiah yang kembali mengalami pelemahan,” tuturnya.

Reza menargetkan Rupiah di bawah target resistance (batas atas) di angka Rp14.315 dengan laju Rupiah hari ini di kisaran Rp14.330 – Rp14.315 per Dolar AS.

“Tetap cermati sentimen yang akan dirilis dimana dapat berimbas negatif pada laju Rupiah,” ujarnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News