Anak Usaha Garuda Gandeng UMKM Jualan Tiket Travel

Anak Usaha Garuda Gandeng UMKM Jualan Tiket Travel

Jakarta – Anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, yakni PT Aero Globe Indonesia (Aero Travel) bekerjasama dengan komunitas Sahabat Usaha Rakyat (Sahara) luncurkan situs penjualan tour travel www.sahara-aerotravel.com.

Situs ini memfasilitasi penjualan tiket Garuda Indonesia dan Citilink melalui online dan juga mengajak UMKM yang tergabung dalam komunitas Sahara untuk ikut berbisnis usaha travel. Tahun lalu Aero travel berhasil melakukan penjualan tiket via online hingga 126.000.

“Kerjasama ini kita harapkan memudahkan anggota koperasi dan pengusaha UMKM untuk ikut mendapat manfaat ekonomi dari pertumbuhan penjualan tiket pesawat dan perjalanan wisata,” kata Direktur Aero Travel, Devi Yanti di Jakarta, Rabu, 1 Juni 2016.

Ditempat yang sama, Founder Komunitas Sahara, Sharmila menuturkan, bisnis penjualan tiket sendiri semakin bergairah dan memiliki potensi besar. Apalagi harga tiket semakin terjangkau dan akses pembelian semakin mudah lewat bantuan teknologi.

Dengan kerjasama ini diharapkan dapat membuka peluang usaha baru bagi UMKM dan anggota Koperasi di seluruh Indonesia untuk meningkatkan pendapatan lewat penjualan tiket penerbangan dan produk wisata lainnya secara online.

“Dengan adanya kerjasama ini, kita harapkan akan semakin banyak lagi lahir para wirausahawan,” tambah Sharmila.

Untuk tahap awal, seluruh UKM yang menjadi binaan Smesco atau UKM dan Koperasi sebanyak 1700 orang sudah didaftarkan untuk mendapatkan diskon dari www.sahara-aerotravel.com. Untuk menjadi agen penjual, setiap UMKM dan Koperasi yang telah memenuhi syarat administrasi mendapat username dan password untuk melakukan transaksi. (*) Dwitya Putra

 

Editor : Apriyani K

Related Posts

News Update

Top News