Alami Gangguan Satelit, Telkom Migrasikan Pelanggan
Page 2

Alami Gangguan Satelit, Telkom Migrasikan Pelanggan

Untuk mengawal proses pemulihan (recovery) berjalan maksimal, Grup Telkom membentuk posko crisis center yang beroperasi 7×24 jam. Crisis center merupakan pusat informasi semua proses recovery layanan pelanggan sekaligus sebagai pusat komando untuk merencanakan dan mengeksekusi setiap langkah-langkah yang dianggap perlu bagi percepatan penyelesaian gangguan layanan.

Sebagaimana diinfokan sebelumnya,pada hari Jumat (25/08) sekitar pukul 16.51 WIB mulai terjadi anomali pada Satelit Telkom 1 yang berakibat pada pergeseran pointing antena satelit Telkom 1 sehingga layanan transponder satelit Telkom 1 terganggu. Selain itu beberapa ATM perbankan juga mengalami gangguan akibat dari gangguan satelit milik Telkom tersebut.

Baca juga: 5.700 ATM Terganggu, BCA Pindah Satelit

Secara intensif, Telkom bersama Lockheed Martin selaku produsen satelit Telkom 1 terus melakukan investigasi, di mana saat ini sedang menjalankan prosedur untuk mengetahui kesehatan Satelit Telkom 1 secara komprehensif.

“Rencana tindak lanjut untuk Satelit Telkom 1 baru akan dapat ditentukan dalam beberapa hari ke depan, dan tidak tertutup adanya kemungkinan Satelit Telkom 1 tidak dapat beroperasi dengan normal kembali,” terang Alex.

Pada kesempatan yang sama ia menyampaikan permohonan maaf atas nama Telkom atas gangguan yang menimpa sejumlah ATM tersebut.Alex mengatakan, Telkom berupaya keras untuk normalisasi jaringan secepat mungkin. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News