Akuisisi Star Energy, Bisnis Barito Pacific Semakin Kuat

Akuisisi Star Energy, Bisnis Barito Pacific Semakin Kuat

Jakarta–PT Barito Pacific Tbk (BRPT) memperkuat fokus bisnisnya dengan berekspansi ke sektor pembangkit listrik geothermal. Hal itu dilakukan setelah perseroan mengakuisisi mayoritas saham ‎Star Energy Group Holdings Pte Ltd (SEGHL).‎

Akuisisi Star Energy, perusahaan milik taipan Prajogo Pangestu‎ telah menandatangani supplemental memorandum of understanding (MoU) dengan dua pemegang saham SEGHL, yakni Star Energy Investment Ltd dan SE Holdings Limited.

Transaksi tersebut merupakan transaksi afiliasi, sebab Barito Pacific, Star Energy Investment Ltd dan SE Holdings Limited dipegang olah orang yang sama yaitu Prajogo Pangestu.‎ ‎BRPT sudah membayar uang muka sebesar USD58,60 juta yang diambil dari fasilitas pinjaman Bangkok Bank Public Company Limited senilai USD60 juta pada 21 Desember lalu.

Selain itu, perseroan  juga akan menjaminkan 850 juta saham PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) untuk mendapatkan pinjaman sekitar USD300 juta dari sindikasi bank.‎ (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News