AIA Luncurkan AIA Sakinah

AIA Luncurkan AIA Sakinah

Jakarta–PT AIA Financial memperkuat bisnis asuransi syariah dengan meluncurkan asuransi jiwa AIA Sakinah Assurance.

“Memperhatikan pertumbuhan positif ekonomi Indonesia, dengan mayoritas penduduknya didominasi oleh masyarakat muslim, peluang asuransi jiwa berbasis syariah diprediksi akan tumbuh positif. Peluang industri tersebut akan makin terbuka lebar jika diiringi oleh peningkatan pemahaman masyarakat dan pengenalan produk baru berbasis syariah,” kata Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer PT AIA Financial (AIA).

Namun menurut Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia, penetrasi asuransi jiwa berbasis syariah masih tergolong lambat yaitu hanya 0,095%. Oleh karena itu AIA meluncurkan produk baru sebagai salah satu upaya mempercepat pertumbuhan industri asuraansi syariah di Indonesia.

Melalui AIA Sakinah Assurance, peserta akan mendapatkan berbagai manfaat yaitu tenang, optimal, tenteram, dan bahagia karena berkesempatan memperoleh surplus underwriting.

Sebagai bagian dari upaya AIA untuk memberikan pemahaman pada masyarakat Indonesia tentang prinsip asuransi syariah, AIA juga memproduksi drama seri berjudul Senyum Dalam Sunyi. AIA menggunakan film sebagai media edukasi lantaran film merupakan media yang mudah dimengerti oleh masyarakat umum. Serial drama yang dibintangi Atiqah Hasiholan tersebut menggambarkan prinsip syariah yang menganut azas tolong-menolong dan saling membantu antar pesertanya dalam menghadapi berbagai masalah dan usaha mencapai tujuan tertentu.
Serial drama “Senyum Dalam Sunyi” itu akan diunggah setiap minggu selama bulan Ramadhan melalui kanal Youtube AIA Indonesia. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News