AIA dan BP Kampanyekan Gaya Hidup Sehat

AIA dan BP Kampanyekan Gaya Hidup Sehat

Jakarta–PT AIA Financial (AIA) bersama mantan Kapten Tim Nasional Sepak Bola Indonesia Bambang Pamungkas (BP) mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan gaya hidup sehat.

Chief Marketing Officer AIA, Lim Chet Ming mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk selalu berkontribusi dalam kehidupan masyarakat.

“Untuk itu, kami memiliki tanggung jawab untuk mengajak, memberi kesempatan, dan memberdayakan masyarakat untuk hidup lebih sehat,” ucapnya di Jakarta, Senin, 1 Februari 2016.

Peningkatan pola hidup sehat di masyarakat dinilainya akan turut mendukung bisnis AIA yang notabene di industri asuransi jiwa.

“Klaim (asuransi) jadi jelek karena pola hidup masyarakat kurang baik (tidak sehat). Jadi kami lihat yang penting bagi bisnis adalah mempromosikan gaya hidup sehat,” tukas Lim.

Berdasar data Kementerian Kesehatan, penyebab kematian utama di Indonesia adalah akibat stroke, penyakit kardiovaskuler, pun komplikasi diabetes mellitus yang disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat. Begitu pula penyakit kanker, jantung, yang diprediksi meningkat akibat tidak menjalankan gaya hidup yang sehat.

Atas dasar itu, AIA bakal menggelar pertandingan sepak bola yang dibalut dengan judul AIA Championship, bekerja sama dengan klub sepak bola asal London, Inggris, Tottenham Hotspur. Sementara untuk pesertanya bakal dipilih 16 tim yang akan diseleksi perusahaan asuransi jiwa ini dengan Bambang Pamungkas. Perhelatannya sendiri akan dilaksanakan di GOR Pertamina Simprug, Jakarta pada 27-28 Februari. Di mana tim jawara akan diadu oleh tim-tim juara se-regional untuk mendapatkan kesempatan merumput di markas Tottenham Hotspur.

“Sepak bola adalah olahraga yang sangat populer di Indonesia, yang tentu bisa mendukung gaya hidup sehat,” imbuh Lim.

Sementara Bambang Pamungkas berujar, bahwa kondisi tubuh yang sehat lewat olahraga tidak hanya menjadi modal bagi para atlet tapi patut juga dilakukan oleh masyarakat. (*) Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.