Ahmad Irfan Diberhentikan, Siap Maju Lagi Jadi Dirut BJB 

Ahmad Irfan Diberhentikan, Siap Maju Lagi Jadi Dirut BJB 

Bandung — Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) memutuskan untuk memberhentikan Ahmad Irfan dari posisi direktur utama (dirut). Kendati demikian pria kelahiran Palembang tahun 1963 ini bisa melamar kembali.

“RUPSLB sudah diputus pemberhentian saya sebagai dirut. Seleksi akan kita lihat ke depan. Siaplah (mencalonkan kembali),” tutur Ahmad Irfan usai RUPSLB Bank BJB di Bandung, Selasa (11/12).
Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, bahwa Ahmad Irfan dan para bankir lainnya bisa mengikuti proses seleksi mencari direktur baru Bank BJB yang akan digelas sampai Maret 2019. Akan tetapi, mantan Walikota Bandung itu menegaskan dirut baru nanti harus memiliki kapasitas untuk menjalankan visi baru Bank BJB yang diarahkan sebagai agen pembangunan daerah dan meningkatkan kucuran kredit ke segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi tulang punggung perekonomian Jawa Barat.
“Kami optimis dengan visi misi ini, Maret (2019) kami punya bank yang kuat di industri perbankan,” tegas Ridwan.
Ahmad Irfan menjabat posisi Dirut Bank BJB sejak Desember 2014. Sebelumnya, ia mengemban tugas sebagai direktur komersial selama periode Juli-Desember 2014. Pun sebagai pemimpin divisi komersial para tempo 2013-2014. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.