ACA Resmikan Kantor ULAS ACA Medan

ACA Resmikan Kantor ULAS ACA Medan

ACA siap menggali potensi sumber bisnis berbasis Syariah di Medan. Pembukaan cabang baru ini juga menjadi langkah antisipasi saat ACA Syariah menuju spin off. Ria Martati.

Jakarta– Guna memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya asuransi Syariah, ACA Syariah terus melakukan ekspansi secara kontinyu. Hari ini, ACA Syariah meresmikan Kantor Unit Layanan Syariah (ULAS) ACA di Medan, Sumatera Utara, di Kompleks Serdang Mas, Medan.

Kantor ini merupakan kantor ULAS ACA ketiga setelah sebelumnya Kantor ULAS ACA Bukit Tinggi dan Pontianak yang diresmikan pada tahun 2014 lalu.
Direktur PT Asuransi Central Asia , Debie Wijaya, mengatakan peresmian Kantor ULAS ACA Medan ini dilatarbelakangi oleh kesiapan  dari ACA Medan dan potensi sumber bisnis berbasis Syariah yang ada, disamping itu juga sebagai langkah antisipasi saat ACA Syariah pada waktunya nanti melakukan spin off .

”Dengan adanya Kantor ULAS ACA Medan ini kami berharap masyarakat lebih mengenal asuransi berbasis syariah dan kebutuhan asuransi masyarakat Sumut akan terpenuhi terutama dalam kaitannya dengan produk-produk asuransi syariah sesuai dengan syariat Islam, karena faktanya masih banyak masyarakat yang belum mengenal asuransi berbasis Syariah”, kata Debbie dalam siaran tertulisnya di Jakarta 12 Agustus 2015.

Ketua Dewan Pengawas ACA Syariah, Amin Suma mengatakan, tahun 2015 ini kelas menengah Indonesia mencapai 170 juta atau 70% dari total jumlah penduduk Indonesia. Seiring dengan itu, kebutuhan kelas menengah terhadap layanan jasa keuangan ini diperkirakan juga akan meningkat.

“Sampai dengan Maret 2015  pangsa pasar keuangan syariah tercatat mencapai 4,7%, industri keuangan syariah perlu terus didorong untuk mencapai pertumbuhan yang optimal ”,  kata dia.

ACA Syariah telah beroperasi sejak awal tahun 2004. Saat ini ACA Syariah merupakan salah satu perusahaan asuransi  syariah di tanah air dengan aset Rp 182,69 milyar.

Produk asuransi andalan ACA Syariah antara lain : Asuransi Properti, ASRI (Asuransi Rumah Idaman), Asuransi Kendaraan Bermotor, Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Pengangkutan, Asuransi Rangka kapal, Asuransi Alat berat, dan Asuransi Perjalanan Haji dan Umrah Labbaik.

One Response to "ACA Resmikan Kantor ULAS ACA Medan"

  1. kredit mobil   10/12/2015 at 16:21

    Selamat dan sukses ya buat ACA._Geraisyariah.com

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.