ACA Apresiasi Guru Pemenang Lomba Mengajar

ACA Apresiasi Guru Pemenang Lomba Mengajar

Jakarta–PT Asuransi Central Asia (ACA) memberikan apresiasi kepada SMP Negeri 255 Jakarta beserta seorang guru, Lamria Situmorang, atas prestasinya dalam “Lomba Guru Mengajar” yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Apresiasi sebesar Rp10 juta diberikan kepada SMP Negeri 255 Jakarta Timur oleh Direktur ACA, Antonius Anton Lie.

Lamria Situmorang mewakili SMP Negeri 255 dalam “Lomba Guru Mengajar” yang diselenggarakan oleh OJK, pada acara Indonesia Banking Expo September lalu. Dalam perlombaan yang diadakan se-DKI tersebut, Lamria beserta anak didiknya mendemonstrasikan cara mengajar dengan membawakan topik Asuransi, dan berhasil merebut juara kedua. Direktur ACA, Anton Lie, mendapat kehormatan menjadi juri dalam lomba tersebut.

Apresiasi tersebut menurutnya merupakan bentuk dukungan ACA dalam mensukseskan kegiatan literasi keuangan yang dicanangkan oleh pemerintah. ACA memberikan apresiasi atas kemampuan dan penguasaan pengetahuan Asuransi yang ditunjukkan oleh perwakilan SMP Negeri 255. Harapannya, ini bisa menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain untuk turut memberikan edukasi asuransi kepada anak muridnya.

“Generasi saat ini sangat cepat dalam mendapatkan dan menyerap informasi. Untuk itu, pelaku industri perlu memberikan kesempatan dan dorongan kepada institusi pendidikan untuk dapat memberikan edukasi atau informasi secara dini tentang produk dan jasa asuransi. Harapannya, dengan mendapatkan pengetahuan sejak dini mengenai asuransi dapat menciptakan generasi baru yang cerdas berasuransi,” ujar Anton Lie dalam keterangannya di Jakarta, hari ini.

Perkembangan Industri Asuransi di Indonesia tidak terlepas dari peran institusi pendidikan dalam memberikan edukasi, untuk menciptakan kesadaran dalam masyarakat terhadap manfaat dan risiko asuransi dalam kehidupan mereka. Untuk itu ACA terus berkomitmen mendukung kegiatan edukasi asuransi sekaligus mensukseskan progam literasi keuangan pemerintah.

ACA memilki beberapa line of business, yaitu properti, kendaraan bermotor, konstruksi, pengangkutan, rangka kapal, dan aneka. Sampai November 2015 perolehan premi ACA mencapai Rp 2,67 triliun, sedangkan total klaim yang sudah dibayar sampai November 2015 sebesar Rp 1,57 triliun. (*) Ria Martati

Leave a Reply

Your email address will not be published.