71 Tahun, BNI Fokus Digitalisasi Semua Aspek Layanan

71 Tahun, BNI Fokus Digitalisasi Semua Aspek Layanan

Jakarta–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) genap berusia 71 tahun di tanggal 5 Juli 2017. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, perseroan terus berbenah dalam memberikan layanan kepada nasabah dengan fokus digitalisasi di semua aspek layanannya.

Menurut Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, perseroan tengah melakukan transformasi menjadi institusi keuangan digital nasional yang mumpuni. Hal ini merupakan sarana bagi BNI untuk meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan berbasis digital.

Melalui pengembangan konsep DigiNation, BNI mentransformasi perilaku layanan BNI kepada nasabah menuju model transaksi digitalisasi perbankan. Untuk itu, berbagai produk digital telah dikembangkan BNI seperti BNI UnikQu, BNI Digital Loan, dashboard bansos, Agen46 BNI, dan produk digital lainnya.

“Selain itu, BNI juga merangkul perusahaan financial technology, atau yang biasa kita kenal dengan fintech, untuk semakin memperkaya diri dalam memenuhi segala kebutuhan nasabah yang kian hari semakin menuntut model bisnis yang mobile, cepat dan ringkas,” ujarnya, di Jakarta, Rabu, 5 Juli 2017.

Sebagai bentuk penyempurnaan layanan digital pada seluruh aspek services BNI, HUT kali ini dimeriahkan dengan 7 acara yang melibatkan nasabah dan masyarakat setia pengguna jasa perbankan BNI. Perseroan mengajak nasabah untuk pendekatan layanan digital seperti BNI DigiMudik, BNI DigiCare, BNI DigiDeal, BNI DigiNation, BNI DigiFest, BNI DigiSport, dan BNI DigiLove.

Penambahan kata Digi pada rangkaian program tersebut bukanlah gimmick semata. Digi menunjukkan bahwa perseroan secara bertahap telah berusaha mentransformasi seluruh aktivitasnya ke ranah digital, termasuk program-program yang dikembangkannya. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.