4 Bank BUMN Segera Fungsikan e-Money di Gerbang Tol Jakarta

4 Bank BUMN Segera Fungsikan e-Money di Gerbang Tol Jakarta

Sinergi penerapan empat kartu e-Money bank BUMN pada gerbang tol di Jakarta akan segera di realisasikan pada 2015 ini. Rezkiana Nisaputra

Jakarta–Setelah diresmikannya penggunaan kartu e-Money empat bank BUMN pada gerbang toll di Bali tanggal 19 Juni 2015 lalu. PT Jasa Marga Tbk mengaku, sebentar lagi penggunaan kartu e-Money empat bank BUMN tersebut dapat di gunakan di gerbang toll di Jakarta.

Demikian pernyataan tersebut seperti disampaikan oleh Vice President Divisi Operation Management PT Jasa Marga, Taruli Hutapea, di Jakarta, Jumat, 10 Juli 2015. Menurutnya, penerapan empat kartu e-Money bank BUMN pada gerbang tol akan segera di realisasikan pada 2015 ini.

“Kita ada sinergi dengan bank-bank BUMN terkait penggunaan e-Toll ini dengan menggunakan e-Money bank-bank BUMN. Bank Mandiri sudah start awal,” ujar Taruli di Jakarta, Jumat, 10 Juli 2015.

Adapun sinergi antara empat bank BUMN, yang terdiri dari Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Tabungan Negara (BTN) merupakan langkah bijak yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat saat menggunakan jalan tol.

Sebelumnya Senior Executive Vice President Transaction Banking PT Bank Mandiri Tbk, Rico Usthavia Frans pernah mengatakan, bahwa pihaknya bersama ketiga bank BUMN dan Jasa Marga tengah mengembangkan sistem jaringan e-toll yang selama ini dikembangkan oleh Bank Mandiri.

Sedangkan kerjasama dalam pengembangan jaringan gerbang e-toll ini, dibiayai oleh masing-masing ke empat bank BUMN tersebut. (*)
@rezki_saputra

49 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.