Asuransi Astra, Paling Digital Dengan Garda Mobile

Asuransi Astra, Paling Digital Dengan Garda Mobile

Jakarta – Sebagai wujud komitmen revolusi digital yang telah dideklarasikan sebelumnya, Asuransi Astra meluncurkan Garda Mobile, sebuah layaan digital berbentuk kumpulan aplikasi untuk berbagai segmen bisnis, seperti retail dan komersial. Hal ini kembali menegasakan komitmen Asuransi astra dalam mewujudkan revolusi digital yang pernah dideklarasikan sebelumnya. Peluncuran Garda Mobile dilakukan pada Rabu, 25 Mei 2016, di Jakarta.

Garda Mobile memiliki dua layanan digital hasil pengembangan dari aplikasi yang telah diluncurkan sebelumnya dan dua layanan baru. Sehingga total terdapat empat aplikasi yang terintegrasi dalam Garda Mobile. Dua layanan hasil pengembangan adalah HRakses dan Otocare v2.0. Sedangkan dua layanan yang baru adalah CRakses untuk pelanggan komersial dan Medcare yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat. Integrasi layanan digital inilah yang membuat Asuransi Astra menjadi perusahaan asuransi umum di Indonesia yang paling digital dalam layanan.

Garda Mobile Medcare adalah sebuah terobosan baru dalam industri asuransi umum, khususnya asuransi kesehatan. Medcare didesain tidak hanya sebagai aplikasi yang dapat membantu penggunanya menjaga kondisi kesehatan tetap fit, tapi juga bisa menjadi panduan gaya hidup sehat melalui fitur-fitur seperti Reminder, Medical Control, Wellness, Medication, Symptoms, Daily Activity, Near Me, Knowledge, dan Call Garda Akses. Dengan tampilan yang sederhana dan elegan, Medcare mengedepankan user experience dan sangat user friendly sehingga dapat diunduh lewat Google Play dan App Store baik oleh non pelanggan maupun pelanggan Asuransi Astra. Bagi peserta asuransi kesehatan Garda Medika dari Asuransi Astra, Medcare menyediakan fitur khusus Garda Medika untuk memudahkan pelanggan mengetahui berbagai informasi penting terkait kepesertaan di Garda Medika.

Aplikasi lainnya dalam Garda Mobile yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat adalah Otocare. Kali ini Asuransi Astra meluncurkan Otocare v2.0 yang merupakan hasil pengembangan dari Otocare versi terdahulu. Garda Mobile Otocare v2.0 kini semakin lengkap dengan adanya tambahan fitur Rate Calculator dan Parking di samping fitur yang telah ada seperti Reminder, Fuel Monitor, Service, Report, Near Me, dan lain-lain sehingga Otocare diharapakan bisa menjadi aplikasi komplit yang dapat membantu pengguna memonitor kondisi kendaraan hingga penerapan perilaku aman berkendara.

Adapun layanan digital baru yang diluncurkan adalah CRakses. CRakses merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi pelanggan segmen asuransi komersial. Garda Mobile CRakses dikembangakan untuk membantu memudahkan pelanggan mengelola asuransi komersial secara mandiri. Terakhir, Asuransi Astra juga meluncurkan layanan digital hasil pengembangan dari aplikasi terdahulu dengan nama HRakses. Garda Mobile HRakses diperuntukkan bagi pelanggan asuransi kesehatan Garda Medika dan dikembangkan untuk memudahkan petugas pengelola SDM perusahaan peserta asuransi Garda Medika dalam mengakses informasi dan manfaat kepesertaan.

Selain peluncuran layanan digital Garda Mobile yang ditujukan untuk pelanggan, revolusi digital pun dilakukan untuk internal perusahaan melalui pengembangan Garda Mobile Otosales dan Garda Mobile Otosurvey yang dapat membantu petugas front liners mempercepat pelayanan kepada pelanggan. Lebih jauh, Asuransi Astra pun telah melakukan peremajaan dan peningkatan kualitas tampilan serta fitur situs web asuransiastra.com untuk masyarakat luas dan gomitra.com khusus untuk agen asuransi Garda Oto.

“Revolusi digital yang kami lakukan dengan komprehensif ini bukan berarti hanya bertransformasinya seluruh proses bisnis Asuransi Astra, tapi juga upaya untuk terus aktif menginovasikan layanan. Lewat Garda Mobile, kami berharap semakin dekat dengan para pelanggan karena layanan yang kami berikan sudah terintegrasi dalam platform digital yang memberikan peace of mind,” jelas Santosa, CEO Asuransi Astra pada malam peluncuran Garda Mobile kemarin.(*)

Related Posts

News Update

Top News