Kredit PermataBank Diperkirakan Tumbuh Single Digit

Kredit PermataBank Diperkirakan Tumbuh Single Digit

Jakarta – PT Bank Permata Tbk (PermataBank) menargetkan pertumbuhan kreditnya hanya single digit sampai dengan akhir tahun. Proyeksi kredit PermataBank ini lebih rendah dari proyeksi perseroan sebelumnya yang menargetkan pertumbuhan kreditnya bisa double digit.

Demikian pernyataan tersebut seperti disampaikan oleh Direktur Retail Banking PermataBank, Bianto Surodjo, di Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2016. Menurutnya, target pertumbuhan kredit PermanaBank sejalan dengan proyeksi Bank Indonesia (BI) yang berada dikisaran 7%-9%.

“Yaa mungkin upset maksimum bisa segitulah (7%-9%). Pokoknya, antara itu, saya sudah tunjukkan,” ujar Bianto.

Ekspansi kredit PermataBank tahun ini dianggap masih konservatif. Sebab target pertumbuhan kredit tersebut masih di bawah proyeksi regulator yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memproyeksikan kredit perbankan masih mampu tumbuh di kisaran 11%-12%.

(Baca juga : PermataBank Gandeng Citilink Fasilitasi Uang Tunai)

“Kalau kita sampe akhir tahun angkanya kurang lebih flat atau tumbuh dikit, kita lihat sampe akhir tahun, kira-kira more or less sampe akhir tahun flat atau tumbuh sedikit,” ucap Bianto.

Bank Permata dengan kode emten BNLI ini mencatatkan pertumbuhan kreditnya sebesar Rp115,07 triliun di sepanjang semester I 2016. Angka tersebut mengalami penurunan sebesar 10,71% jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.