17.077 Unit Mobil Terjual di GIIAS

17.077 Unit Mobil Terjual di GIIAS

Selama 11 hari berlangsung, ajang GIIAS memapu menjual 17.077 unit mobil dari 25 merk. Jumlah pengunjung pun lebih banyak dari pameran yang sama tahun lalu. Novita Adi Wibawanti

Tangerang–Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) resmi ditutup pada Minggu, 30 Agustus 2015. Pameran yang dihelat sejak 20-30 Agustus tersebut membukukan penjualan sebanyak 17.077 unit mobil dari 25 merk. Secara nominal, tota l angka penjualan yang berhasil dibukukan pada pameran otomotif milik Gaikindo tersebut sebesar Rp5,45 triliun selama 11 hari digelar.

Diluar ekspektasi, jumlah pengunjung pada pameran GIIAS ini mencapai 451,654 orang. Angka tersebut oleh panitia diklaim lebih besar ketimbang even yang sama yang pernah digelar tahun sebelumnya. Jumlah tersebut tentu mematahkan prediksi bahwa gelaran otomotif satu ini bakal sepi pengunjung. Pasalnya, GIIAS sendiri dihelat di luar Jakarta.

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2015 menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan yang diraih GIIAS 2015.

“Saya gembira angka pengunjung GIIAS 2015 berhasil menembus angka 400.000. Awalnya GAIKINDO hanya menargetkan 380.000 pengunjung, sama dengan angka yang dicapai pada pameran Gaikindo tahun lalu” tuturnya.

Ia menambahkan ada berbagai faktor penyebab membludaknya pengunjung ke pameran GIIAS yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition  (ICE), BSD City, Tangerang.  Antara lain mulai rasa penasaran pengunjung akan gedung baru yang dipakai buat pameran, banyaknya mobil-mobil baru yang di launching, aneka ragam gimmick-gimmick serta diskon dan bonus penjualan. Kekhawatiran masyarakat terhadap kenaikkan harga mobil lantaran  rupiah yang melemah juga menjadi salah satu faktor yang memicu antusiasme pengunjung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.