16 Tahun Epson Rajai Market Share di Dunia

16 Tahun Epson Rajai Market Share di Dunia

Jakarta – PT Epson Indonesia (Epson) telah mencatatkan namanya menjadi merek proyektor nomor satu di dunia selama 16 tahun berturut-turut oleh Futuresource Consulting. Pencapaian ini membuktikan konsistensi Epson sebagai pemimpin pasar dan kesuksesannya dalam industri visual imaging (projector).

“Hasil survei dari Futuresource mengindikasikan bahwa proyektor Epson memiliki market share tertinggi pada segmen 500-lumen keatas untuk pasar proyektor diseluruh dunia yaitu 35,5% pada 2016, dimana persentase ini meningkat dari 31,9% ditahun 2015.” ungkap Shimizu Tomoya, Director of Epson Indonesia, dalam keterangannya Jakarta, Selasa, 2 Mei 2017.

Shimizu menambahkan, untuk segmen home projector, Epson juga mencapai market share tertinggi untuk segmen proyektor 500-lumens ke atas untuk pasar home projector diseluruh dunia, yaitu 39,9% di tahun 2016, dimana mengalami peningkatan dari 34,8% ditahun 2015.

Tercatat Market share Epson diseluruh dunia untuk proyektor mengalami peningkatan secara stabil selama 16 tahun terakhir sehingga mampu mempertahankan dominasinya pada segmen proyektor ini. Di Asia Tenggara, Epson terus menjaga keberadaannya sebagai pemimpin pasar, dengan meningkatnya market share menjadi 33,6% tahun 2016, naik dari 27,3% di 2015. Di pasar Indonesia, Epson terus mendominasi pasar sebagai merek proyektor nomor 1, dengan market share 24,5% tahun 2016, mengalami kenaikan dari tahun 2015 sebesar 23,3%.

Teknologi 3LCD adalah inti dari proyektor Epson, yang menghasilkan kemampuan proyektor Epson untuk memproyeksikan gambar seperti warna aslinya dan benar-benar hidup dengan tingkat kecerahan 3 kali lebih tinggi dibandingkan proyektor 1-chip DLP di pasaran. Berbeda dengan proyektor 3-chip 3LCD, proyektor 1-chip DLP menggunakan roda warna yang diputar pada kecepatan tinggi, yang hanya mampu menampilkan warna secara berurutan, sehingga menghasilkan warna pecah yang mengakibatkan “rainbow effect”.

“Kami secara berkesinambungan berinvestasi pada produk dan teknologi inovatif untuk memperkuat posisi Epson sebagai pemimpin pasar, serta memberikan nilai baru bagi seluruh pelanggan kami diseluruh dunia. Fokus kami dalam beberapa tahun ini adalah mendorong teknologi proyektor dengan tingkat kecerahan tinggi, dimana Epson telah meluncurkan proyektor laser 3LCD dengan tingkat kecerahan paling tinggi didunia yaitu 25.000 lumen. Kami akan terus mengembangkan teknologi dan menciptakan pengalaman visual bagi para pelanggan kami,” ungkap Shimizu Tomoya, Director of Epson Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.