14 Tahun di Bursa, Kapitalisasi Pasar BRI Capai Rp405 triliun

14 Tahun di Bursa, Kapitalisasi Pasar BRI Capai Rp405 triliun

Jakarta — Hari ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) merayakan 14 tahun melantai di bursa saham. Direktur Utama BRI, Suprajarto menjelaskan, sejak mencatatkan sahamnya di bursa saham pada 10 November 2003, kinerja perusahaan bank pelat merah tersebut terus menunjukan kinerja yang cemerlang.

Sejak pertama kali diperdagangkan harga per lembar saham BRI sekitar Rp875 per lembar saham dengan kapitalisasi pasar di angka Rp11,47 triliun. Setelah 14 tahun ini, harga per lembar sahamnya naik menjadi Rp16.450 dengan kapitalisasi pasar menembus Rp405 triliun.

“Hal tersebut tidak lain berkat komitmen BRI untuk selalu fokus pada core business-nya di sektor UMKM. Serta terus melakukan inovasi untuk menghadapi perubahan yang terjadi di lingkungan bisnis,” ujar Suprajarto di Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan, Jumat, 10 November 2017.

Ia juga berharap, prestasi ini menjadi motivasi sebagai pelecut untuk mencapai visi BRI menjadi The Most Valuable Bank in Southeast Asia di tahun 2022,” tegasnya. (*) Dicky F Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published.