CIMB Niaga Targetkan Pertumbuhan BizChannel 15-20%

CIMB Niaga Targetkan Pertumbuhan BizChannel 15-20%

Jakarta–PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan pertumbuhan jumlah transaksi dan pengguna BizChannel 15% hingga 20% tahun ini.

BizChannel merupakan layanan internet banking CIMB Niaga bagi nasabah korporasi. Pada 2015, pengguna layanan BizChannel telah mencapai 25 ribu nasabah, dengan jumlah transaksi mencapai 21,5 juta transaksi.

Chief of Transaction Banking CIMB Niaga Hendra Lembong mengatakan, layanan internet banking akan mendorong efisiensi bagi nasabah korporasi. Di sisi bank, layanan internet banking juga mendorong peningkatan dana murah dan pendapatan Perseroan.

“Dari 25 ribu itu tersebar di hampir semua industri,” kata Hendra. Hendra mengakui, pengguna layanan internet banking untuk korporasi susah-susah gampang. Pasalnya, beberapa perusahaan mungkin masih lebih konservatif dan mensyaratkan tandatangan pada transaksi-transaksinya.

Namun, seiring perkembangan generasi Y yang terlibat dalam perusahaan, maka pengguna layanan internet banking juga makin tumbuh.

“Tergantung bossnya karena mungkin banyak perusahaan yang masih belum percaya denga. transaksi digital, masih banyak yang harus minta dengan tanda tangan, tapi untungnya udah banyak gen Y yang ikut membantu perusahaan orang tua mereka,” jelasnya. (*) Ria Martati

Leave a Reply

Your email address will not be published.